7 Tips Agar Meja Rias Makin Cakep & Ciamik

7 Tips Agar Meja Rias Makin Cakep & Ciamik

7 Tips Agar Meja Rias Makin Cakep & Ciamik – Meja rias sudah menjadi room essential buat semua perempuan, baik yang sudah atau belum menikah. Kehadiran meja rias menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap perempuan yang mampu afford karena harganya juga terbilang cukup menguras kantong, apalagi jika meja rias terbuat dari material yang bagus dan dijual di toko yang sudah terkenal. Bisa saja kita ngakalin meja rias lebih murah dengan cara bikin design sendiri dan cari produsen yang bisa kasih harga yang lebih terjangkau. Tapi ya, semahal atau semurah apapun meja rias yang kamu punya, akan terlihat sama aja kalau nggak kamu dekor biar jadi makin ciamik. Masalah utama dalam mendekorasi meja rias adalah tema yang akan dipakai sebagai dekorasi dari furniture yang satu ini. Nah, tips-tips ini semoga bisa membantu kamu ya!

1. Pilih meja rias minimalis

Kenapa minimalis? karena sejatinya tema minimalis tidak menggunakan banyak bentuk dan warna. Jadi buat kamu yang suka dengan kreasi dekorasi yang unik tidak akan terkekang dengan tema meja rias yang sudah punya tema tertentu. Malah kamu bisa merakit sendiri meja rias dengan tema meja rias minimalis sesuka kamu.

Meja Rias Minimalis
Meja Rias Minimalis

2. Gunakan baki untuk menata produk

Setiap perempuan punya preference soal kecantikan yang berbeda-beda dan dengan tipe kulit yang berbeda pula. Perbedaan tipe kulit dan preference soal kecantikan berpengaruh pada banyaknya produk yang dipunya. Dengan kata lain, makin bermasalah kulitnya makin banyak pula produknya. Agar meja rias minimalis kamu tetap rapi, kamu bisa pakai tray atau baki. Selain untuk menjaga kerapian, tray atau baki juga bisa digunakan untuk mengelompokkan setiap jenis produk kecantikan, mulai dari make-up, skincare, haircare, beauty tools seperti brush (kuas) dan spons untuk mengaplikasikan complexion (dasar makeup).

54731710 271147803807885 3040674938366601662 n Artikel, Furniture, Lifestyle
Baki untuk Tempat dan Merapikan Printilan

3. Jangan lupakan cermin

Nah yang namanya meja rias pasti tidak jauh dari yang namanya cermin. Di meja rias, cermin berfungsi dengan sebagaimana mestinya yang tentu saja untuk memastikan apakah riasan kita sudah sesuai yang kita harapkan atau belum. Cermin rias bisa disesuaikan dengan tema meja rias. Cara meletakkan cermin pun berpengaruh pada keseluruhan tampilan meja rias, jika kita menempel meja rias di dinding, meja rias akan terlihat sangat kaku dan formal, lain halnya ketika kamu menyandarkan cermin rias di dinding dan disangga oleh meja rias. Dengan cara itu tampilan meja rias akan terlihat nyantai dan friendly. Oiya, kalau mau memakai teknik ini jangan lupa pasang anti slip dibawah cermin supaya si cermin tidak mudah bergeser dan malah bikin produk kecantikan kita jatuh berantakan.

Cermin Meja Rias
Cermin Meja Rias

4. Tambahkan aksesoris tambahan

Jika meja riasmu hanya berisi produk dan cermin, rasanya pasti sepi banget. Kamu bisa nambahin beberapa aksesoris kecil biar makin manis. Salah satu aksesoris yang biasanya ada di meja rias adalah vas bunga. Vas bunga bisa diisi dengan berbagai macam bunga bisa yang asli atau palsu. Vas bunga di meja rias juga bisa diisi dengan dried plants (tanaman kering) seperti wheat (gandum) bunga edelweiss, bunga dandelion, bahkan kamu bisa memajang daun monstera palsu yang terbuat dari besi. Kalau bingung cari monstera palsu, tenang aja karena sekarang banyak banget yang jual daun monstera palsu. Oh iya, tidak disaranakan untuk memajang tanaman rambat di meja rias ya, karena tanaman rambat akan bikin meja rias malah jadi berantakan. Tanaman rambat hanya disarankan untuk ada di tempat tertentu seperti dinding dan pagar.

Melati Vas Bunga Minimalis L
Aksesoris tambahan

5. Perhatikan ukuran bangku

Ukuran bangku dan kursi rias juga perlu diperhatikan secara cermat lho, poin ini sangat penting karena menyangkut dengan kenyamanan kita saat berhias. Percuma dong udah custom meja rias dan dihias sana sini tapi mejanya ketinggian, jarak sama cermin kejauhan, kursinya nggak nyaman. Sebelum memutuskan untuk membeli lewat e-commerce atau website jangan asal liat gambarnya aja ya, perhatikan juga spesifikasi dari set meja rias itu. Kalau membeli meja rias langsung di store, jangan lupa buat nyobain set meja riasnya, karena kenyamanan adalah poin utamanya. Kita sudah spend banyak uang buat beli meja rias impian tapi malah nggak nyaman dipakai kan sayang banget.

IMG 8919 Artikel, Furniture, Lifestyle

6. Perhatikan juga Lighting

Kenapa meja rias butuh lighting? Terlihat sepele tapi sebenarnya sangat esensial. Tidak hanya ruangan yang butuh penerangan, meja rias juga butuh yang tentu saja untuk membantu penglihatan kita saat berhias, nggak mau dong makeup malah berantakan pas dibawa keluar gara-gara make-up an ditempat gelap. Lighting di meja rias juga nggak bisa asal taruh lho. Sekarang ini sudah namyak dijual vanity mirror yang dilengkapi dengan bohlam penerangan, tapi biasanya bohlamnya terlalu terang dan tidak menampilkan warna alami riasan, pilihlah lighting dengan warna cahaya yang pas dan letak yang pas pula agar memudahkan kita saat berhias.

IMG 1854 Artikel, Furniture, Lifestyle

7. Bisa banget tambahin drawer

Drawer atau laci memang furniture multifungsi yang sangat memudahkan hidup kita. Tidak hanya untuk menyimpan pakaian dan barang lain, sebagian orang juga menyimpan produk makeup di dalam drawer. Sebagian orang disini memang literally sebagian orang yang mana adalah beauty content creator atau biasa disebut beauty influencer. Mereka seringkali dapat beragam sample package (contoh produk) dari berbagai brand kosmetik. Jika dalam satu hari ada 5 brand yang launching produk baru bayangkan akan sepenuh apa ruangan mereka dengan jajaran produk baru. Maka dari itu mereka butuh drawer. Anyway, kamu tidak perlu jadi beeauty influencer hanya untuk menggunakan drawer sebagai storage produk kosmetik, seperti di poin awal, dengan persoalan kulit masing-masing yang mana kamu pasti punya banyak produk untuk  kulitmu, nah kamu bisa pakai drawer untuk menyimpan stok produk perawatan kulitmu yang sangat banyak. Supaya meja riasmu makin ciamik lagi, pastikan kalau meja rias dan drawer mu punya tema yang senada. Untuk dekorasi drawer, kamu bisa meletakkan vas bunga untuk meningkatkan estetika dari set meja riasmu

DSC00039 Artikel, Furniture, Lifestyle
Rak samping Meja Rias

So, there must be knowledge left in your head about vanity table, right? Buat kamu yang ingin segera punya meja rias impian, yuk bisa banget kepoin website dan Instagram Uwitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *