Dekorasi Ruang Tidur

Checklist Dekorasi Ruang Tidur Agar Tidur Lebih Berkualitas

Checklist Dekorasi Ruang Tidur Agar Tidur Lebih Berkualitas – Ruang yang pertama dan terakhir kita tuju di rumah tentu saja kamar tidur. Namanya kamar tidur, fungsinya tentu saja untuk tidur. Meskipun kita juga bisa melakukan banyak aktivitas lain di kamar tidur seperti membaca buku, berdandan, bahkan berolahraga. Olahraga disini bukan seperti bermain badminton, tennis atau jenis olahraga lain yang butuh lahan yang luas. Olahraga yang bisa kita lakukan di kamar adalah cardio. Karena separuh hari kita habiskan untuk beraktivitas di rumah dan di kamar, maka kita perlu mendekorasi kamar kita supaya waktu istirahat kita lebih berkualitas.

6 Checklist Dekorasi Ruang Tidur

Dalam mendekorasi kamar, salah satu hal yang perlu kita perhatikan adalah style dari kamar tersebut. Apalagi ketika kita sudah menjadi pasangan menikah dengan selera yang berbeda. Selera yang berbeda antar pasangan sering mejadi perdebatan dalam memutuskan sesuatu. Cara yang paling tepat untuk menengahi perbedaan selera style kamar adalah dengan menyulap menjadi style minimalis. Meskipun terdengar sepele, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi kamar minimalis agar makin betah dikamar dan tidur lebih berkualitas. Pantengin terus tips dibawah ya!

#1 Pilih sprei bermotif

Checklist Dekorasi Ruang Tidur Agar Tidur Lebih Berkualitas
Pilih sprei bermotif

Furniture di kamar style minimalis sudah menggunakan warna-warna netral seperti coklat muda, abu-abu dan putih. Untuk membuat pop of color di kamar minimalismu, kamu bisa memilih sprei bermotif. Motif yang cocok untuk style minimalis adalah motif bohemian. Motif ini punya katakter garis yang tegas dan terdiri dari warna-warna cerah. Kamu juga bisa beli sprei bohemian dengan beberapa motif dan warna, hal ini bertujuan agar kamu idak bosan dengan tampilan kamar minimalismu. Maka dari itu penting untuk memperhatikan warna dan corak dalam dekorasi ruang tidur.

#2 Jangan lupakan tanaman hias

Tanaman Hias dalam Kamar

Agar memiliki kesan natural dan asri kamu bisa menambahkan ornamen seperti tanaman hias dalam dekorasi kamar tidur kamu. Style minimalis dengan warna coklat bisa tambah cantik kalau dikombinasikan dengan warna hijau. Makanyya jangan lupakan tanaman hias untuk dipajang di kamar. Bisa tanaman palsu atau yang asli, kalau kamu pilih tanaman asli jangan lupa dirawat dengan baik ya!. Jenis tanaman yang bisa dipajang di kamar adalah si daun hits Monstera Deliciosa. Tanaman hias bisa kamu pajang di sudut kamar, selain untuk aksen warna hijau, penempatan di sudut kamar bisa bikin sudut kamarmu tidak kosong.

#3 Cushion di tempat tidur

Pemilihan Bantal yang Tepat

Selain bantal, kamu bisa memakai cushion (bantal sofa) di tempat tidur. Selain untuk dekorasi, cushion (bantal sofa) juga bisa dijadikan sebagai alas ketika kita membaca buku, bermain gadget dan mengobrol di atas kasur. Ketika spreimu sudah bermotif, maka kamu sebaiknya memilih cushion (bantal sofa) dengan motif yang lebih lembut supaya tidak terlihat mati ketika dikombinasikan dengan sprei dan bantal tidur. Pemilihan motif antara sprei dan cushion juga bisa dibalik apabila kamu lebih suka dengan sprei motif netral, tinggal ditukar dengan cushion yang lebih bermotif.

#4 Pasang wallpaper

Ruang tidur dengan tema minimalis bukan berarti membatasi dalam hal dekorasi. Buat kamu yang gemar gonta-ganti wallpaper tetap bisa memakai wallpaper, tapi untuk warna dan motif wallpaper juga perlu disesuaikan dengan tema minimalis itu sendiri. Karena warna minimalis identik dengan warna netral seperti coklat muda, abu-abu muda, hitam, dan putih, maka pemilihan wallpaper tidak jauh dari warna-warna yang sesuai dengan tema minimalis.

#5 Pajang foto

Dekorasi ruang tidur tidak hanya berfokus pada nilai estetik saja namun juga harus dibuat senyaman mungkin, karena tempat tidur adalah tempat yang bersifat pribadi (private). Dalam kamar tidur kita biasa mengingat semua kenangan bersama keluarga saat momen pillowtalk (ngobrol sambil rebahan). Agar momen pillowtalk lebih dramatis, kamu bisa memajang potret dari oarang-orang tersayangmu di dalam kamar. Pemasangan foto bisa dibuat kolase agar tampilan kamar tidak terlalu mainstream.

#6 Cat dinding beda warna

Seperti yang dibahas tadi, meskipun keseluruhan style kamar tidur adalah minimalis, bukan berarti kita tidak bisa main-main dengan warna dan dekorasi. Untuk permainan warna, kita bisa sengaja mengecat dinding di satu sisi dengan warna yang berbeda. Sangat dianjurkan untuk memakai warna yang kontras dengan keseluruhan warna dinding agar tampilan kamar jadi lebih manis.

Tips-tips diatas bisa banget kamu contek buat kamu yang bingung akan re-decorate (mendekorasi ulang) kamarmu dengan tema minimalis tapi masih menganggap kalau tema minimalis terlalu membatasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *