fbpx
mushola minimalis di rumah

3 Furniture Esensial untuk Mendekorasi Mushola Minimalis di Rumah

Ada tiga furniture esensial yang bisa membantumu untuk mendekorasi mushola minimalis di rumah: partisi, storage dan meja baca. Sederhana dan nyaman.

Bagi umat Islam, kebutuhan untuk tempat beribadah sholat di rumah kerap dinilai penting. Setiap hari, mereka menjalankan ibadah sholat, dan mayoritas dijalankan di rumah. Untuk itu, demi kenyamanan, bagi sebagian umat Islam, keberadaan mushola di rumah merupakan suatu kebutuhan tersendiri. Oleh karena itu, meskipun kecil, mereka meresa tidak masalah bila memiliki mushola minimalis di rumah.

Namun, tidak sedikit juga, karena keterbatasan ruang di rumah, mayoritas umat muslim mencampur area sholat dengan fungsi ruang lain. Tidak ada ruang khusus, melainkan memanfaatkan ruang kosong sementara untuk sholat di rumah. Karena itu, biasanya, mereka tidak secara khusus mendekorasi mushola minimalis di rumah.

Impian Mushola Minimalis di Rumah

Di sisi lain, tak bisa dipungkiri juga bahwa salah satu dream umat muslim adalah memiliki mushola di rumah. Untuk mengatasi keterbatasan ruang, sebenarnya kita tidak perlu mendesain area sholat tersendiri dengan menghabiskan budget besar. Kita cukup menambahkan furniture esensial yang sebaiknya ada, dan ini sangat terjangkau. Menurut hemat kami, bila kita sudah bisa memiliki ketiga furniture esensial ini, setidaknya telah menciptakan dekorasi rumah minimalis di rumah.

Apa saja furniture esensial yang diperlukan untuk menciptakan mushola minimalis di dalam rumah?

#1 Menciptakan Ruang dengan Partisi

Untuk mendesain mushola minimalis di rumah, kita bisa menggunakan furniture esensial pertama yakni partisi dalam rangka memisahkan fungsi antarruang dan menyekatnya. Folding Fence Uwitan dapat menjadi pilihan sebagai partisi pada mushola minimalis di rumah. Dengan fitur bisa dilipat (foldable), maka partisi ini relatif fleksibel. Bisa digunakan atau tidak setiap saat.

mushola minimalis di rumah
Folding Fence sebagai Partisi

Dengan partisi seperti Folding Fence ini, maka kita pun dapat menciptakan area khusus mushola minimalis di rumah. Meskipun terlihat sederhana, tetapi ketika kita dapat menyekatnya, hal pun menciptakan area tersendiri sehingga terasa ekslusif dan nyaman.

#2 Tiga Alternatif Storage

Furniture esensial kedua untuk menciptakan mushola minimalis di rumah adalah menyediakan storage. Untuk menyimpan berbagai keperluan peralatan sholat seperti sajadah, mukena, sarung, Al-Quran, buku, dan peci, kamu bisa simpan pada storage yang ada di mushola. Ada tiga pilihan storage yang bisa kamu gunakan.

1 × 2 Drawer Solid Natural

Lemari dengan kabinet terbuka ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu yang memiliki ruang kecil. Ukuran lemarinya yang tidak terlalu besar, ia relatif tidak memakan tempat. Meskipun kecil ukurannya, 1 x 2 Drawer Solid Natural bisa menjadi tempat yang cukup efektif untuk memuat perlengkapan sholat dalam mushola minimalis di rumah.

Lemari Kaca Pintu Kanan

Dengan ukuran dimensi 39 × 34 × 129 cm, lemari ini memiliki ukuran yang lebih tinggi dan mempunyai 3 ruang kabinet serta 1 laci untuk menyimpan berbagai perlengkapan sholat. Dengan pintu kaca, Lemari Kaca Pintu Kanan juga terlihat lebih elegan jika ditempatkan di mushola minimalis di rumah.

mushola minimalis di rumah
Lemari Kaca Pintu Kanan dan Meja Lipat

Ladder Hanger S

Decorative ladder ini sangat cocok ditempatkan di mushola minimalis di rumah untuk kamu yang ingin lebih praktis menyimpan perlengkapan sholat seusai ibadah. Tinggal di tilap, lalu digantungkan pada Ladder Hanger S yang ada di mushola minimalis di rumah.

mushola minimalis di rumah
Ladder Hanger S dan Meja Lipat Mini

#3 Dua Pilihan Meja Baca

Terkait furniture esensial yang terakhir untuk menciptakan mushola minimalis di rumah adalah tempat baca. Untuk kamu yang suka ukuran meja lebih besar dan warna putih, bisa menggunakan Meja Lipat. Sedangkan ingin berukuran lebih kecil dan warna alami, kamu bisa membeli Meja Lipat Mini untuk disimpan di dalam mushola.

Tak Perlu Budget Besar

Bila kamu cek di toko kami, dengan ketiga furniture esensial ini, sebenarnya kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. Mayoritas item ini dibanderol dengan harga terjangkau. Kini, saatnya kamu tentukan, furniture esensial mana saja yang ingin kamu beli untuk menciptakan mushola minimalis di dalam rumahmu. Ayo segera pesan furniture esensial untuk menciptakan mushola minimalis di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *