3 Inspirasi Meja TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga

3 Inspirasi Meja TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga

3 Inspirasi Meja TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga – Salah satu barang yang harus ada di ruang keluarga adalah TV. Sekarang ini TV tidak lagi termasuk barang yang mewah dan bisa kamu pastikan tiap rumah punya TV. Bagi generasi baby boomers dan generasi X, TV masih sebagai media untuk mendapatkan informasi, maka dari itu industry pertelevisian masih gencar sampai sekarang.

TV dengan berbagai jenis masih beredar secara massal di pasaran, mulai dari TV tabung hingga plasma, dan dijual dengan harga yang variatif. Selain sebagai media informasi, TV juga berperan sebagai alat penyatu keluarga atau bonding.

Meskipun TV bukan lagi barang yang mewah, bukan berarti kita tidak perlu merawatnya lho. Semua barang elektronik perlu kamu rawat supaya awet karena kita sudah merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli barang yang bisa disebut sebagai jendela informasi.

Salah satu cara merawat TV adalah dengan meletakkannya di meja TV supaya tidak langsung terkena kontak dengan lantai, selain dengan meja kamu juga bisa menggantung di dinding ruangan. Tapi kali ini kita akan bahas TV yang peletakannya berada di meja karena tidak semua TV bisa di dinding.

Memilih meja TV tidak bisa sembarangan, kamu juga perlu memikirkan fungsi dari meja TV tersebut selain untuk meletakkan TV. Ini dia inspirasi meja TV minimalis multifungsi yang bisa kamu pajang di ruang keluarga hunianmu.

1. Meja TV Minimalis dengan drawer (laci)

Meja yang mempunyai drawer (laci) bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan semua jenis barang seperti kabel, buku, bahkan mainan anak. Dengan penyimpanan seperti ini bisa menjaga privasi terhadap barang-barang yang kamu miliki.

Tipe meja ini bisa kamu andalkan sebagai tempat penyimpanan (storage) sementara untuk orang yang menjadikan ruang tamu sebagai ruang keluarga. Apabila mendadak ada orang yang bertamu, kamu bisa langsung menyimpan barang dengan cepat ke dalam salah satu drawer (laci) yang ada di meja TV ini.

2. Meja TV dengan Rak (Shelf)

Bagi kamu yang punya koleksi buku yang banyak atau ingin membuat ruang baca tapi kekurangan ruang di hunian, ini adalah jawabanmu. Meja TV yang dilengkapi dengan rak terbuka bisa kamu gunakan sebagai rak (shelf) untuk susunan koleksi bukumu. Dengan meja TV ini kamu bisa menghemat budget untuk membeli rak buku.

Selain sebagai rak buku, meja TV terbuka ini bisa kamu jadikan penyimpanan tertutup dengan menambahkan box rotan tertutup. Dengan style terbuka seperti ini, meja TV minimalis ini bisa juga kamu pakai untuk memajang beberapa dekorasi seperti vas bunga dan tanaman hias. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan rak di meja TV minimalis ini untuk memajang koleksi action figure yang kamu punya.

3. Meja TV dengan Rak dan Drawer

Meja Tv Minimalis dengan Rak
Meja Tv dengan Rak

Model meja tv minimalis lengkap dengan 2 fitur berupa drawer (laci) dan rak (shelf). Bagian drawer bisa kamu pakai untuk menyimpan barang sedangkan pada bagian rak bisa kamu jadikan space untuk memajang koleksi buku dan mainan anak. Kelebihanya yaitu 2 fitur ini adalah kamu bisa menghemat budget yang sebelumnya kamu gunakan untuk membeli rak dan drawer.

Tips untuk menghias meja TV minimalis adalah jangan ragu untuk menambah aksen seperti vas bunga. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan ruang keluarga tepatnya di spot TV lebih fresh. Kalau kamu khawatir membuat ruangan terasa sempit, maka kamu perlu memilih meja yang tepat untuk ruang keluargamu. Sebagai pelengkap ketika menonton TV, kamu bisa menambah karpet bermotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *