brina blum LtofmaMoCFU unsplash Furniture, Lifestyle

Lebih Asri!! Trend Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan

Lebih Asri!! Trend Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan – Rumah adalah tempat kita berpulang setelah beraktivitas seharian. Rasa lelah setelah bekerja, kuliah atau sekolah terasa terobati saat kita sudah bersantai di kamar dan ruang keluarga. Selain dekorasi yang ciamik, penataan yang baik dan pemilihan furniture yang tepat, peletakkan unsur hijau juga penting untuk sebuah ruangan. Setiap ruangan sudah didesign sesuai dengan selera pemilik hunian, ada yang minimalis dengan menggunakan hanya beberapa warna, ada yang tradisional penuh ukiran dan detail, hingga design monokrom yang range warna lebih sedikit. Dari semua tema ruangan di rumah, warna hijau sangat perlu untuk ditambahkan ke ruangan karena warna hijau bisa menimbulkan kesan rileks saat dipandang. Warna hijau nggak melulu harus dengan furniture atau aksesoris linen warna hijau. Kita bisa banget metelakkan indoor plants (tanaman dalam ruangan) sebagai dekorasi tambahan.

Tapi bingung banget nggak sih mau taruh tanaman apa di dalam rumah, kalau salah pilih bukannya jadi estetik malah jadi kebun dadakan. Sekarang ini lagi booming banget tanaman hias yang dikoleksi oleh orang-orang dan dijadikan hobi baru, bahkan jadi ladang bisnis. Harganya variatif, ada yang affordable sampai yang setinggi langit. Buat kamu yang penasaran, simak ya rekomendasi tanaman hias hits.

Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan

1. Aglonema Sultan Brunei

Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan yang pertama adalah Aglonema Sultan Brunei. Wah kok nama pemimpin negeri yang kaya minyak bumi kok dibawa-bawa sih, apa sangkut pautnya?. Nama Aglonema Sultan Brunei ini nggak sembarangan disematkan lho, konon Sultan Brunei naksir banget sama tanaman hias hasil persilangan dari hibrid Thailand. Kalau di Indonesia tanaman ini populer dengan nama Sri Rejeki. Warna dari tanaman hias ini bisa dibilang unik karena punya daun dengan warna hijau kuning keemasan, untuk jenis aglonema lain punya warna daun hijau kemerahan. Harga dari Aglonema Sultan Brunei ini sekitar 1,6 juta per pot, wihh lumayan juga ya, tapi worth to buy lho.

Aglonema Sultan Brunei - Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan
Aglonema Sultan Brunei, Sumber: CNN Indonesia

2. Janda Bolong

Nah kalau tanaman yang satu ini lagi super duper hits. Tanaman ini punya nama latin Monstera Adansonii Variegata yang mana masih satu spesies dengan Monstera si daun Pinterest estetik. Si Janda Bolong nih lagi hits banget di semua kalangan masyarakat baik yang hanya sebagai penikmat dan penggemar tanaman. Kenapa hanya penikmat? Karena harga dari tanaman ini cukup fantastis, satu pot tanaman ini bisa mencapai belasan juta, setara harga satu unit motor. Tanaman Janda Bolong ini cocok banget untuk dekorasi tambahan furniture kayu, apalagi jika furniture kayunya tetap menonjolkan motif alami kayu dan tidak menggunakan warna tambahan. Furniture kayu alami jika dipadukan dengan Janda Bolong akan menimbulkan kesan natural dengan sangat epic. Hingga saat ini tanaman Janda Bolong masih sangat laris di pasaran , hingga pembeli harus menunggu stok produk dari penjual karena setiap restock langsung sold-out. Hal itu menjadikan janda bolong sebagai Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan.

Janda Bolong - Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan
Janda Bolong, Sumber: akurat.co

3. Monstera

Tanaman ini populer di Indonesia dengan nama Ceriman. Monstera awalnya populer lewat aplikasi untuk mengakses segala informasi, Pinterest. Karena awal itulah tanaman Monstera disebut dengan daun Pinterest. Tanaman ini sempat hits dari tahun 2019 sampai sekarang. Nama latin dari tanaman ini adalah Monstera Deliciosa. Yang membuat tanaman ini diminati banyak orang adalah bentuk daunnya yang unik. Daun dari Monstera Deliciosa ini menjari dengan bentuk seperti hati. Warna daun dari Monstera Deliciosa ini umumnya hijau, tapi di daun yang lebih tua warna

Monstera - Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan
Sumber: West Elm di Pinterest
image 9 Furniture, Lifestyle
Monstera untuk Indoor Plant

hijaunya akan terlihat lebih menggelap. Harga dari tanaman Monstera Deliciosa ini hampir 1 jutaan untuk ukuran yang kecil. Sekarang ini banyak tiruan dari daun Monstera Deliciosa yang terbuat dari bahan lain, bisa dari plastik dan besi, tapi akan lebih mantap kalau daun asli yakan. Sama dengan tanaman satu kingdomnya yaitu Janda Bolong, Monstera Deliciosa sangat direkomendasikan untuk jadi indoor plant di ruangan kamu. Monstera Deliciosa juga cocok untuk semua tema ruangan, akan lebih ciamik jika dipajang diantara rangkaian furniture kayu yang menonjolkan warna alami dari kayu. Berikut ini beberapa produk penunjang Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan.

Untuk menunjang estetika dan kerapian dari ketiga tanaman diatas, penggunaan pot sangat dianjurkan untuk mejadi media tanam, apalagi jika dijadikan indoor plant. Untuk menambah estetika dari pot, kita bisa menggunakan standing pot sebagai aksen tambahan untuk menyokong pot dan tanaman diatas.

Kalau kamu sedang mencari standing pot yang kuat, unik dan cantik, kamu bisa dapetin di Uwitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *