fbpx
Di Era New Normal, 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Masuk Rumah

6 Bentuk Bingkai Cermin yang Tepat untuk Berdandan

Bagi banyak orang, keberadaan cermin di rumah merupakan hal penting dalam keseharian. Muka kaca yang memiliki bingkai cantik tentu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sejak populernya IG Story dan kini Tiktok, selfie di depan cermin menjadi pemandangan yang umum. Di Barat, ternyata banyak orang lebih nyaman selfie di depan kaca kamar mandi rumah. Dalam sebuah artikel di The New York Times, ada dua alasan orang suka selfie di muka kaca kamar mandi yaitu more personal dan merasa tidak terintimidasi oleh orang lain atau lingkungan sekitar.

Di Indonesia, kita sering melihat orang asyik ber-selfie ria itu di depan cermin toilet umum. Baik di mall, kafe, toilet bioskop, kantor, hotel, atau lainnya. Alasannya adalah jenis muka kaca yang digunakan sangat selfieable: frameless mirror, wall-to-wall mirror, multiple mirror, large round mirror, decorative framed mirror, dan lainnya. Dengan kaca seperti itu, mereka pun bisa asyik dandan sembari narsis. Tujuannya untuk posting status di media sosial.

Taking a mirror selfie is easy. You only need a smart phone and a mirror, then you can take it anytime, anywhere,” tulis Anna Shi dalam artikelnya Why Mirror Selfies are So Popular and How to Take the Perfect One (13 Mar, 2020).

Sebenarnya, tidak hanya di depan cermin kamar mandi publik, banyak orang juga suka selfie di kamar mandi pribadi, kamar tidur atau ruang tengah. Pada ruang-ruang ini, kecenderungan mereka selfie untuk melihat hasil dandanan (before-after) atau outfit yang akan dikenakan.

Jika kamu orang yang suka selfie, kamu bisa mengecek koleksi cermin Uwitan. Ada banyak produk kami yang desainnya selfieable.

cermin
Mentari Mirror

#1 Cermin Frameless

Cermin tanpa bingkai (frameless) seringkali banyak digunakan untuk narsis karena ia dapat memotret bagian dirinya dengan lebih banyak atau utuh. Muka kaca jenis ini biasanya mudah ditemukan di area-area tempat umum seperti mall, perkantoran atau hotel. Ukurannya rata-rata besar dan terintegrasi dengan desain interiornya. Untuk menghadirkan kaca jenis ini, umumnya orang memesan secara khusus (customized) sesuai kebutuhan.

#2 Framed Mirror

Framed mirror merupakan jenis cermin yang memiliki bingkai dengan ukuran tertentu. Contohnya adalah Mirror M Uwitan. Dengan frame dari kayu pinus solid, Mirror M dapat digunakan sebagai muka kaca di kamar tidur atau kamar mandi yang elegan untuk ajang selfie. Dengan ukuran 80 × 60 × 5 cm, kaca ini bisa memotret hampir separuh badan orang dewasa.

#3 Standing Mirror

Standing Mirror merupakan salah satu cermin yang bisa dikatakan selfieable. Dengan ukuran setinggi orang dewasa dan frame cukup lebar, muka kaca ini dapat memotret hampir semua bagian tubuh. Dengan demikian, semua elemen outfit yang digunakan pun dapat tertangkap kamera handphone. Cermin ini dapat ditempatkan di pojok kamar atau dekat wardrobe untuk memudahkan berdandan. Standing Mirror Natural contoh cermin kategori ini. Kayu pinus solid sebagai material bingkainya, akan membuat selfie-mu terlihat lebih cantik.

#4 Decorative Framed Mirror

Ini adalah jenis cermin yang memiliki bingkai indah atau unik. Umumnya, orang menyukai bingkai unik untuk menciptakan suasana ruang makeup, kamar tidur dan kamar mandi yang lebih artistik. Mentari Mirror Uwitan merupakan contoh dari decorative mirror. Bentuknya yang unik, Mentari Mirror pun bisa jadi pilihan yang pas sebagai cermin selfieable.

#5 Storage Mirror

Bila kamu suka selfie dan sekaligus ingin pamer apa yang dimiliki dan dipakai, storage mirrors bisa jadi pilihan tepat. Storage yang ada dibalik cermin bisa digunakan untuk menyimpan peralatan makeup, alat cukur, aksesoris ataupun obat. Muka cermin ini umumnya menjadi bagian tak terpisahkan dengan wastafel kamar mandi. Estu Vanity Mirror Natural adalah contoh dari storage mirror.

#6 Round Mirror

Jenis cermin terakhir yang dianggap selfieable adalah round mirror. Bentuk frame-nya yang bulat dinilai cukup atraktif. Alana Mirror Natural Large merupakan contoh round mirror yang dapat dijadikan sebagai kaca untuk ber-selfie ria. Dengan ukurannya yang besar, cermin ini pun mampu meng-capture diri dengan lebih luas.

Dengan banyaknya pilihan cermin Uwitan yang selfieable tadi, kini giliranmu untuk menentukan mana yang ingin kamu miliki. Dengan aneka banyak pilihan muka kaca, kamu bisa menunjuk mana yang pas untuk dirumahmu. Yuk, beli sekarang juga di Uwitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *