DSC02578 Artikel

Maksimalisasi Ruang Minimalis dengan Partisi: Inilah 8 Inspirasi Partisi Uwitan dan Aplikasinya

Partisi menjadi solusi penataan ruang. Sketsel Series ialah partisi Uwitan yang dirancang untuk menciptakan ruang minimalis agar lebih efisien dan estetis.

Di tengah keterbatasan ruang minimalis (minimalist room) yang ada di rumah, apartemen atau kos-kosan, seringkali kita bingung bagaimana mengelolanya agar mempunyai ruang-ruang yang diinginkan, terlihat indah, tetapi tidak menghabiskan biaya besar? Umpamanya, bagaimana kita bisa mendesain mushola kecil di dalam rumah minimalis? Jawabannya, Anda harus jeli mengelola ruang minimalis itu agar lebih efisien, sehingga bisa menciptakan ruang-ruang yang diinginkan, menampilkan keindahan di dalam ruang-ruang tersebut dan tidak harus menggelontorkan dana besar.

Pertama, efisien dalam mengelola ruang minimalis. Ketika Anda memiliki mimpi untuk mempunyai ruang-ruang yang diinginkan, maka Teman Uwitan harus pintar mengelola ruang yang ada sehingga tampil rapi dan compact. Meskipun minimalis, sering kita ingin punya ruang keluarga tersendiri, tempat makan terpisah, punya mushola, mini library, taman, dan lainnya. Agar dapat menciptakan ruang-ruang yang diinginkan itu, maka diperlukan partisi atau penyekat ruangan (room divider) untuk mengelola fungsi-fungsi tempat yang diciptakan.

Kedua, ketika kita bisa menciptakan ruang minimalis yang efisien dengan menghadirkan berbagai fungsi tempat yang diinginkan, bagaimana menciptakan keindahan (estetis) di dalamnya sehingga terasa nyaman. Solusinya ialah pintar memilih partisi. Ada dua jenis partisi yang bisa dipilih oleh Teman Uwitan, yakni sekadar penyekat ruangan saja (single function) atau penyekat ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain (double function), seperti taman, penyimpanan barang, rak aksesoris, dan lainnya.

Ketiga, Teman Uwitan bisa mengelola ruang minimalis dengan partisi tanpa harus memerlukan biaya besar. Lalu, pertanyaannya adalah partisi seperti apa yang bisa mengelola fungsi-fungsi tempat secara efisien, estetis dengan harga terjangkau? Jawabannya ialah partisi yang bisa diatur (portable partition). Pemisah jenis ini umumnya tidak memerlukan biaya besar, sehingga cocok bagi Teman Uwitan yang tidak punya budget besar. Ia dapat dirancang sesuai dengan ukuran kebutuhan ruang dan fungsinya.

Mengapa Partisi Uwitan dan Inspirasi Aplikasinya di Ruang Minimalis

Sebagai perusahaan yang fokus pada pengembangan produk furnitur minimalis, Uwitan juga memiliki produk partisi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan ruang minimalis agar bisa dikelola secara efisien dan estetis dengan biaya terejangkau. Sketsel Series merupakan portable partition yang diluncurkan Uwitan untuk menjawab keinginan Anda. Mengapa partisi Uwitan perlu Anda pertimbangkan untuk digunakan? Ada tiga keunggulan yang dimiliki oleh produk-produk Uwitan ini, sebagaimana tergambang di model bawah ini.

Keunggulan Partisi Uwitan

Keunggulan Partisi Uwitan

Pertama, simple & lovable. Membangun pemisah antarruang tidaklah harus rumit. Dan, partisi di ruang minimalis yang bisa mencerminkan kesederhanaan dan estetika itu penting. Sketsel Series adalah solusi partisi Uwitan untuk ruang minimalis yang dirancang secara sederhana (simple), tetapi tidak menghilangkan estetis sehingga mempunyai daya pikat (lovable). Seperti banyak yang dikatakan oleh pakar gaya hidup minimalis, dari desain yang sederhana akan mengandung daya pikat kuat.

Kedua, foldable & extendable. Efisiensi ruang minimalis bisa diciptakan melalui partisi yang gampang dilipat (foldable) sesuai keinginan, sehingga tidak merepotkan Teman Uwitan bila sewaktu-waktu ingin dialihfungsikan atau adanya kebutuhan ruang yang lebih lebar (extendable) saat momen-momen tertentu. Umpamanya, saat momen Lebaran, partisi Uwitan bisa dilipat untuk memenuhi ruang yang lebar agar bisa berkumpul dengan keluarga atau kerabat.

Ketiga, affordable & durable. Membangun partisi yang estetis di ruang minimalis itu tidak harus mahal. Dengan produk Sketsel Series, Uwitan memiliki produk-produk yang harganya terjangkau (affordable) dan material yang punya daya tahan lama (durable). Dengan material pohon pinus, maka kualitas partisi Uwitan relatif lebih murah dan daya tahan lama.

Lalu, apa saja aplikasi partisi Uwitan ini? Setidaknya, ada 8 produk unggulan partisi Uwitan yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk memenuhi kebutuhan ruang minimalis Anda. Kedelapan produk partisi dan contoh aplikasinya terlihat pada tabel berikut ini:

Inspirasi Aplikasi Partisi Uwitan

No. Portable Partition from Uwitan Applications
1. New Sketsel Large White Guest Room
2. New Sketsel Large Natural Bedroom
3. Sketsel Vitrage Natural Home Office
4. New Sketsel Vitrage Natural Kitchen Room
5. Sketsel Vitrage White Makeup Space
6. Harumi Sketsel Rattan Praying Room (Mushola)
7. 3 x 3 Drawer Solid Natural Mini Library
8. Folding Fence Natural Indoor Mini Garden Area

 

#1 New Sketsel Large White

New Sketsel Large White merupakan partisi Uwitan dengan 5 panel yang dapat dilipat. Terbuat dari material kayu pinus, plywood, dan kain vitrage. Cocok diletakan di ruang minimalis. Dengan warna putih elegan, Teman Uwitan tidak akan kehilangan kesan mewah di dalam rumah. Contoh aplikasi yang bisa dipertimbangkan oleh Teman Uwitan adalah menempatkannya di ruang tamu, sehingga antarruang dapat tersekat dengan baik. Ruang tamu pun akan terlihat lebih berkilau (shinier) dan lebih cantik (lovelier).

#2 New Sketsel Large Natural

New Sketsel Large Natural merupakan partisi Uwitan dengan ukuran lebih besar, karena memiliki lima panel, setengah penutup dan dilengkapi kain vitrage. Ukuran yang besar dan warna alaminya menjadi keunggulan produk ini untuk ditempatkan di ruang minimalis. New Sketsel Large Natural pun cocok ditempatkan untuk memisahkan ruang tidur dengan tempat lainnya. Dengan ukuran yang lebar, maka ini bisa menutupi ranjang. Lalu, dengan warna naturalnya, ini tidak membuat mata capek atau lelah. Ruang tidur pun kian menghangatkan (warmer) pasangan dan Anda pun makin intim (closer).

#3 Sketsel Vitrage Natural

Sketsel Vintrage Natural merupakan partisi Uwitan yang bisa menjadi solusi bagi Anda agar ruang minimalis tampil estetis. Produk ini sangat cocok untuk menyekat ruang kerja di rumah (home office) dengan ruangan lainnya. Desain simpel, ukuran partisi yang lebih tinggi (taller) tapi ramping (thinner) serta kain vitrage yang cerah bisa membuat Anda lebih betah bekerja di rumah.

#4 New Sketsel Vitrage Natural

Guna memaksimalkan ruang minimalis dan membuat dapur lebih cantik, sehingga Teman Uwitan bisa lebih nyaman memasak atau makan di rumah, New Sketsel Vitrage Natural merupakan jenis partisi Uwitan yang pas untuk kebutuhan Anda. Penampilan warna yang lebih alami, ukuran lebih lebar dan kain vitrage putih dapat membuat dapur Anda sedap dipandang. Ketika menggunakan produk partisi ini, dapur pun terlihat lebih luas (larger) dan kian manis (sweeter).

#5 Sketsel Vitrage White

Sketsel Vitrage White memiliki jumlah panel yang sedikit dan warna putih yang cerah. Partisi ini pun tampak lebih cerah (lighter) dan ramping (slimmer). Dengan begitu, partisi Uwitan ini cocok ditujukan untuk ruang minimalis yang memiliki space kegiatan berias diri di rumah. Apalagi, bila Teman Uwitan melengkapi fungsi ruangannya dengan standing mirror yang bisa membuat Anda lebih nyaman untuk berias diri.\

#6 Harumi Sketsel Rattan

Harumi Sketsel Rattan merupakan partisi Uwitan untuk ruang minimalis dengan perpaduan material kayu pinus dan rotan. Terdiri dari 3 panel yang dilengkapi dengan 2 kaki di bagian kanan dan kirinya. Perpaduan kayu pinus dan rotan tentu saja memberikan kesan segar dalam ruangan Teman Uwitian, sehingga menambah kesan indah dalam ruangan. Dibuat menggunakan rotan dan kayu pinus pilihan, tentu saja menjadi keunikan tersendiri bagi ruangan Anda. Produk ini cocok untuk menciptakan suasana mushola di dalam rumah. Dengan partisi ini, maka Anda pun dapat beribadah secara lebih khusuk (deeper) sehingga merasa kian tenang batinnya (calmer).

#7 3 x 3 Drawer Solid Natural

3 x 3 Drawer Solid Natural ialah partisi yang sekaligus bisa menjadi tempat penyimpanan barang (storage). Bila Anda penyuka buku, partisi Uwitan ini bisa dimanfaatkan sebagai mini library. Atau, partisi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan berbagai barang keperluan siap pakai atau aksesoris penting. Dengan cara ini, maka ruang minimalis pun akan terlihat lebih cerah (brighter) dan Anda akan lebih disegani dengan koleksi bukunya (smarter).

#8 Folding Fence Natural

Penempatan tanaman hijau di dalam rumah merupakan salah satu cara membuat rumah menjadi lebih hidup. Pilihlah tanaman yang memang bisa dipelihara di dalam rumah dengan perawatan yang tidak rumit. Folding Fence Natural dirancang sebagai partisi Uwitan untuk keperluan penciptaan taman atau ruang santai di dalam rumah. Jika kita menggunakan partisi ini, maka ruang minimalis pun akan menciptakan suasana yang lebih sehat (healthier) hingga merasa lebih bahagia (happier).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *