fbpx
DSC02578 1 Furniture

3 Ide Furnitur Teras Rumah Minimalis

Ketika teras rumahmu minimalis atau berukuran kecil, ada 3 ide furnitur Uwitan yang diharapkan dapat memaksimalkan ruang yang ada, mempercantik dan membuatnya apik. Mengapa teras itu penting dan setiap orang berusaha menatanya senyaman mungkin? Teras atau beranda merupakan salah satu ruang yang seringkali kita perlukan untuk bersantai, ngopi ataupun bercengkrama. Namun, ketika memiliki keterbatasan ruang di rumah, seringkali membuat kita untuk berpikir kreatif. Salah satunya adalah memanfaatkan ruang teras secara maksimal dan menatanya secara apik. Meskipun teras minimalis, tetapi nyaman untuk nongkrong.

Pada 8 Juli lalu, kami melakukan voting kepada #TemanUwitan mengenai fungsi teras di rumahnya masing-masing. Hasilnya, 89% responden mengatakan bahwa teras rumah digunakan untuk nongkrong. Hal ini wajar mengingat banyak yang memanfaatkan teras untuk santai, ngobrol bersama keluarga atau sekadar ngopi. Sisanya, 11% responden memilih teras sebagai tempat kerja di rumah. Ya, saat WFH, seringkali kita butuh area kerja yang suasananya rileks.

3 Ide Furnitur Teras Minimalis, Mungil namun tetap Cantik

Pertanyaannya, bagaimana memaksimalkan area teras rumah berukuran kecil untuk keperluan nongkrong? Kami merangkum dari beberapa yang dilakukan oleh #TemanUwitan, ternyata memiliki teras yang apik tidaklah harus mempunyai ruang yang besar. Dengan ukuran minimalis pun, kita bisa membuatnya tetap nyaman untuk nongkrong atau bisa menerima tamu secara kasual. Bagaimana caranya? Ada 3 ide furnitur yang bisa kamu coba terapkan di ruamh sendiri. Mari kita kupas satu per satu.

1. Kursi yang Nyaman untuk Nyantai 

Salah satu kecenderungan ketika nongkrong di teras adalah keinginan untuk duduk nyaman di kursi teras. So, kita pun merasa asyik duduk berlama-lama, tanpa merasa badan kesakitan. Nah, kursi yang cocok untuk santai biasanya adalah kursi bantal outdoor yang kerap menggunakan slipcovers. Walaupun rumahnya berukuran kecil, tak jarang orang-orang pun berusaha menambahkan furnitur penting agar terlihat lebih cantik maksimal.

Uwitan sendiri memiliki Half Moon Rattan Chair yaitu kursi rotan yang konstruksi frame-nya adalah besi dengan dilapisi rotan dan memiliki dudukan bantal busa yang empuk. Ini furnitur pertama dari 3 ide furnitur Uwitan. Kursi ini sangat cocok untuk ditempat di teras rumah berukuran kecil untuk menemanimu di kala suasana rileks. Warnah putih dan natural bisa sangat cocok untuk menghiasi beranda rumahmu.

2. Meja Kecil Pendamping Kursi

Untuk menyimpan sajian cemilan, koleksi buku yang hendak dibaca, menyimpan smartphone ataupun devices lainnya, kita perlu meja yang compact: kecil, muat banyak hal dan kokoh. Dengan ukuran teras yang tidak terlalu luas, maka kita tidak memerlukan meja besar. Cukup memiliki diamter yang sedang pun bisa menambah fungsi sebagai penunjang santai.

View this post on Instagram

Less, but better! ❤️✨

A post shared by uwitan . unique wooden craft (@uwitan) on

Uwitan memiliki produk Daarish Multi Table yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi teras rumah berukuran kecil atau minimalis agar lebih apik dan cantik. Ini furnitur kedua dari 3 ide furnitur Uwitan. Terdapat dua meja yang berukuran kecil, Daarish Multi Table bisa dikatakan memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai barang keperluan dengan rapi. Material utamanya yang berasal dari kayu pinus solid membuat meja ini memiliki warna natural yang cantik dan estetik.

#.3 Tanaman Hias sebagai Aksen Dekoratif

Sebagai unsur penambah kesejukan di teras rumah berukuran kecil, adanya tanaman hias yang bervariasi bisa menambah kenyamanan, ketenangan, keindahan, keteduhan, dan kedamaian di teras minimalis. Jenis tanaman yang kamu sukai bisa ditempatkan di sini. Untuk mempercantik koleksi tanaman hias di teras dan tersusun rapi, kamu bisa menggunakan rak susun tanaman.

Mengapa rak susun tanaman itu penting? Berbagai koleksi tanaman disimpan secara vertikal sehingga tidak memakan banyak ruang. Flower Stand Uwitan bisa menjadi solusi untuk menyimpan aneka tanaman di teras minimalis dengan apik dan cantik. Ini adalah furnitur ketiga dari 3 ide furnitur Uwitan untuk memaksimalkan teras rumah berukuran kecil (minimalis) agar terlihat apik dan cantik.

Setelah membaca 3 ide furnitur Uwitan di atas, kita bisa menimbang-nimbang bahwa sebenarnya mendekorasi teras yang nyaman, cantik dan apik itu mudah. Tidak memerlukan ruang yang luas, biaya besar dan banyak aneka furnitur ataupun ornamen untuk melengkapinya. Dengan 3 ide furnitur di atas saja, kita bisa memaksimalkan teras rumah berukuran kecil menjadi tampak lebih optimal, cantik, estetik dan apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *