Di Era New Normal, 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Masuk Rumah

Di Era New Normal, 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Masuk Rumah

Di Era New Normal, 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Masuk Rumah – Berdasarkan ketentuan protokol kesehatan, ada 5 hal dan 4 furniture yang kamu perhatikan saat masuk rumah di era new normal ini. Baik kamu sepulang dari kantor, belanja keperluan sehari-hari rumah, olahraga atau bersepeda, mengunjungi kerabat atau aktivitas outdoor lainnya, sebaiknya kamu memperhatikan protokol kesehatan.

Agar rumah tetap bersih dari ancaman virus Covid-19, ada 5 hal dan 4 furniture yang perlu kamu lakukan. Ke-4 furniture itu adalah Standing Hanger, Single Hook, Laundry Box dan Rak Sepatu. Mereka dinilai dapat mendukung aktivitas bebersihmu saat memasuki rumah. Umpamanya, Laundry Box bisa membantumu untuk menyimpan pakaian, masker dan sarung tangan kotormu.

Di manakah sebaiknya kamu melakukan bebersih diri saat akan memasuki rumah? Menurut keterangan WHO, bebersih diri baiknya dilakukan sebelum memasuki rumah. 5 hal dan 4 furniture perlu kamu lakukan sebelum tiba di rumah. Cuci kedua tangan dapat kamu lakukan di luar rumah sebelum memegang door handles, baik di teras maupun car port. Setelah tanganmu bersih, kamu bisa bebersih diri di ruang transisi. Dan, 4 furniture ini berada di cocok berada di ruang transisi.

1 Cuci Tangan Adalah 1 dari 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memegang Door Handles

Kegiatan pertama dari 5 hal yang harus dilakukan ketika kamu sampai di rumah adalah mencuci tangan. Tujuannya, segala kuman atau kotoran yang berada di tangan bersih. Saking pentingnya cuci tangan, WHO menyarankan agar setiap 20-30 kita melakukan cuci tangan, meskipun tidak keluar rumah. Nah, apalagi jika kamu harus keluar, maka sebelum masuk ke rumah.

Ketika kamu pulang dari aktivitas outdoor, sebaiknya cucilah tanganmu hingga bersih di teras sebelum memegang gagang pintu (door handles). Mengapa? Gagang pintu merupakan salah satu spot yang biasa dipegang oleh seluruh penghuni rumah saat pulang dari luar dan akan masuk ke rumah kembali. Untuk itu, ada baiknya bila di dekat pintu masuk atau dekat tempat parkir kendaraan, selalu disediakan hand sanitizer atupun sabun untuk cuci tangan. Dengan cara ini, diharapkan setiap penghuni melakukan kegiatan pertama dari 5 hal ini yang wajib dilakukan sebelum masuk rumah.

image 3 Furniture, Lifestyle
Cuci Tangan Sebelum Masuk

Cuci Tangan Sebelum Masuk

2 Gantungkan Kunci dan Tas di Single Hook Round dan Standing Hanger

Kunci kendaraan merupakan salah satu barang yang selalu dipegang ketika berada di luar rumah. Meskipun hanya kita yang memegangnya, tetapi kadangkala kita menyimpannya di meja kantor, di meja kantin, ataupun tempat lain yang memungkinkan kunci kendaraan berada dalam kondisi kotor. Untuk itu, saat akan memasuki rumah, ada baiknya kunci kendaraan dibersihkan atau disemprot dengan cairan disinfektan. Ketika sudah bersih, maka kamu dengan mudah menggantungkannya di Single Hook Uwitan. Mengapa? Menyimpan kunci atau barang yang rutin kita gunakan kembali sebaiknya disimpan pada tempat yang sama. Single Hook ini termasuk 4 furniture yang perlu kamu perhatikan.

Kemudian, backpack atau handbag yang kerap dibawa ke kantor dapat kamu semprotkan disinfektan dan digantungkan di Standing Hanger Round Uwitan. Dengan material utama kayu pinus solid, Standing Hanger Round relatif cukup kuat untuk menggantung tas kerjamu dengan aman. Ukurannya yang relatif tinggi juga dinilai aman untuk bisa dijangkau oleh anak usia 2 tahun. Dengan demikian, Standing Hanger Round merupakan salah satu dari 4 furniture yang perlu kamu perhatikan di era new normal.

image 4 Furniture, Lifestyle
Standing Hanger Round & Single Hook Natural White Uwitan

3 Simpan Masker Kain, Gloves dan Pakaian di Laundry Box

Menurut Unicef, pakaian ataupun aksesoris yang dipakai di luar sebaiknya dilepas dan dimasukkan ke dalam keranjang khusus untuk menampung sementara mereka. Tujuannya adalah ketika memasuki area ruang keluarga ataupun bagian rumah lain, kamu tidak membawa barang kotor.

Oleh karena itu, starterpack yang biasa dibawa ke kantor seperti masker kain, sarung tangan, jaket ataupun mukena bisa langsung kamu masukkan ke dalam Laundry Box Large Uwitan. Dengan cara ini, kita bisa memisahkan pakaian yang kotor karena dari luar dan ketika akan dicuci menggunakan mesin pun relatif mudah. Dengan demikian, menggunakan Laundry Box Large Uwitan menjadi bagian dari 4 furniture yang penting.

image 5 Furniture, Lifestyle
Laundry Box Uwitan

4 Bench Industrial Black Sebagai Salah Satu dari 4 Furniture yang Mendukung Kebersihan Rumah di Era New Normal

Alas kaki dan sepatu adalah salah satu starterpack yang biasa dibawa kemana-mana, apalagi berangkat kerja. Oleh karena kerap dibawa kemana-mana, maka sebaiknya sepatu menjadi barang yang rutin untuk dibersihkan melalui semprotan pembersih atau cairan disinfektan.

Sementara itu, untuk penyimpanannya, sneaker, pantofel, boots, slippers dan high heel dapat kita simpan di rak sepatu Uwitan Bench Industrial Black. Dengan menyimpan di rak sepatu, ini memudahkan kamu untuk menjauhkan dari pusat aktivitas keluarga dan mudah dijangkau apabila ingin digunakan. Dengan demikian, rak sepatu ini pun menjadi salah satu 4 furniture penting saat memasuki rumah.

image 6 Furniture, Lifestyle
Bench Industrial Black Uwitan

5 Jarak Bebersih Diri di Ruang Transisi ke Ruang Keluarga Minimal 180 cm

Titik ruang transisi saat kamu beberes sebaiknya relatif jauh dari jangkauan ruang lain. Mengikuti ketentuan WHO, minimal jarak antara ruang transisi dengan bagian lain adalah 180 cm atau 6 kaki. Ini jarak yang sangat dianjurkan oleh lembaga kesehatan dunia agar orang di dalam rumah bisa aman.

Dengan menjaga jarak aman ini, kamu pun sudah berusaha untuk memproteksi keluarga dari potensi adanya ancaman virus. Setelah kamu bebersih diri di ruang transisi, maka langkah selanjutnya adalah pergi ke kamar mandi. Bila sudah dari kamar mandi dan melepas semua barang yang dipakai dari luar, maka kamu bisa beraktivitas dengan orang rumah dengan normal.

image 7 Furniture, Lifestyle
Jarak Ruang Transisi ke Ruang Keluarga

Melihat ke-5 hal dan 4 furniture yang harus kamu lakukan sebelum memasuki rumah, wajib dilakoni secara reguler. Dengan cara ini, kita pun menjaga agar rumah jadi lebih aman. Untuk itu, kamu wajib memiliki 4 furniture yang disarankan di atas dan melaksanakan panduan 5 hal agar rumah tetap higienis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *