Bed Tingkat

Furniture Minimalis untuk Kamar Anak di Rumahmu

Furniture Minimalis Kamar Anak – Dalam mendekor kamar anak memang gampang-gampang susah. Usia dan gender (jenis kelamin) tiap anak sangat berpengaruh pada design kamar mereka. Tapi untuk permulaan interior kamar anak, kita bisa memilih tema minimalis. Kenapa minimalis? Karena tema minimalis cenderung tidak memakai banyak warna dan tema seperti ini sangat fleksibel untuk semua gender dan usia anak. Tema minimalis merupakan salah satu tema yang versatile (serbaguna) karena tema ini bisa cocok di berbagai ukuran ruangan. Ruangan kecil dengan tema minimalis bisa terlihat lebih lega dan di ruangan yang luas akan terlihat lebih luas.

Warna-warna untuk tema minimalis meliputi warna monochrome antara lain hitam, putih dan abu-abu. Biasanya, warna monochrome bisa cocok dengan sedikit warna hijau emerald sebagai pop of color dalam suatu ruangan. Tapi selain warna monochrome untuk tema minimalis, warna wooden atau kayu juga bisa jadi warna untuk tema minimalis. Warna wooden bisa cocok dengan warna putih dan hijau emerald. Warna wooden identik dengan nuansa warm tone yang punya suasana homey.

Dalam penilihan furniture kayu untuk tema wooden minimalis tetap ada hal yang perlu kamu perhatikan agar tampilan interior dari ruangan tetap seimbang. Saran terbaiknya adalah memilih cat tembok dengan warna putih supaya warna-warna pada furniture kayu bisa menjadi point of interest ( titik yang menarik) dari ruangan tersebut. Tidak hanya pada tembok, pemilihan furniture minimalis dengan perpaduan warna yang selaras juga membantu untuk menyeimbangkan tema wooden minimalis di kamar anak.

Berikut beberapa benda esensial yang ada di kamar anak:

1. furniture minimalis kamar anak berupa bedframe

Benda esensial pertama di kamar anak adalah bedframe. Rekomendasi bedframe untuk kamar minimalis adalah dengan menggunakan single bedframe. Bedframe yang hanya menggunakan satu tone warna di keseluruhan designnya agar kesan minimalis bisa kamu tekankan. Headboard dari bedframe minimalis cukup sederhana. Agar bedframe ini lebih menarik, bisa menggunakan linen dengan perpaduan warna-warna cool tone untuk menyeimbangkan warna warm tone.

Furniture Minimalis Bed Pada Kamar Anak
Bed Susun

2. Furniture minimalis meja gantung

Di masa pandemi seperti sekarang, keberadaan meja belajar menjadi hal yang sangat penting dalam kamar anak. Mereka dituntut untuk berada di depan laptop atau handphone selama berjam-jam untuk mengikuti kegiatan sekolah. Jika kamar anak Anda relatif kecil dan tidak memungkinkan untuk memakai meja belajar yang besar. Kita bisa menggunkaan foldable table (meja yang bisa dilipat).

Furniture Minimalis Meja Belajar Pada Kamar Anak
Desk Gantung

Dalam satu set meja belajar bisa juga kamu lengkapi dengan kayu melintang sebagai rak yang bisa bermanfaat untuk menyimpan alat tulis dan buku anak. Meja lipat terdapat daun meja yang bisa buka dan tutup dengan mudah. Hal ini sangat membantu untuk ruangan kecil karena ketika meja belajar ini tidak digunakan bisa kamu tutup sehingga tidak memenuhi ruangan.

Ketika harus duduk berjam-jam di depan laptop atau handphone untuk sekolah online, anak butuh kursi yang nyaman. Ketika berpikir tentang furniture minimalis untuk kursi belajar anak, kita juga perlu memperhatikan apakah si anak biasa rileks ketika memakai kursi itu untuk hari-hari sekolah onlinenya. Rekomendasi kursi yang menunjang kenyamanan pemakainya adalah dengan kursi berlengan. Karena kursi berlengan menjadikan anak bisa duduk dengan nyaman jadi walaupun harus fokus memperhatikan pelajaran sekolah, anak bisa tetap rileks dan terjaga konsentrasinya.

3. Drawer minimalis di kamar anak

Setelah puas dengan fasilitas penunjang wajib di kamar, kita beralih ke furniture minimalis untuk menunjang hobi anak. Setiap anak biasanya punya koleksi barang kesukaan mereka, entah die cast, action fugure, atau bahkan boneka Barbie. Kita bisa menggunakan drawer untuk menjadi tempat penyimpanan koleksi anak. Jika menilik kembali ke tema ruangan anak yang sudah kita bahas, yaitu tema minimalis, kita juga harus mengikuti ke pakem furniture minimalis. Punya anak seorang bookworm (kutu buku) tentunya butuh tempat penyimpanan untuk koleksi buku mereka. Maka keberadaan rak dan drawer adalah sesuatu yang esensial di dalam kamar anak.

Furniture Minimalis Rak Belajar Pada Kamar Anak
3×3 Drawer Solid

Pilihlah drawer atau rak yang punya banyak sekat. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengelompokkan buku sesuai jenisnya. Kombinasi yang bisa melengkapi drawer ini bisa memakai compartment box untuk menunjang kesan minimalis dalam ruangan. Selain untuk estetika, compartment box bisa untuk menyimpan barang yang mereka anggap sebuah privasi bagi anak.

Meskipun tema besar dari kamar anak adalah minimalis, bukan berarti minim aksesoris lho!. Kita bisa memilih aksesoris dengan tema yang sama dengan ruangan. Vas bunga bisa jadi pemanis untuk rak buku. Vas bunga ini bisa diisi dengan dried plants (tanaman kering) yang bisa menjadikan ruangan lebih manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *