Memadukan Gaya Rumah dengan Furnitur Minimalis

Memadukan Gaya Rumah dengan Furniture Minimalis

Furniture minimalis bisa kita bilang sebagai sebuah style furniture yang versatile (serbaguna). Karena palet warna dari furniture minimalis bisa dibilang sederhana dan tidak terlalu menonjolkan banyak tekstur. Justru dalam konsep minimalis kamu hanya perlu menonjolkan bentuk dari mebel di rumahmu. Perabot dengan tema minimalis biasanya digunakan untuk rumah dengan gaya minimalis. Tapi ada beberapa tipe rumah lain yang juga menggunakan furniture minimalis antara lain Skandinavian, Modern dan Industrial.

Dari ketiga tema tersebut, semuanya melibatkan furniture minimalis dan warna yang cocok dengan perabot minimalis. Kebanyakan, rumah dengan ketiga tema itu memakai warna netral seperti putih untuk menjadi warna dasar dari dinding. Karena warna putih dinilai sangat fleksibel jika dipasang dengan berbagai perabot dan aksesoris. Nah meskipun tetap terdapat sedikit perbedaan antar ketiga tema rumah, kamu bisa lho mengkombinasikan ketiga tema itu sekaligus ke hunian kamu, yang tentunya memakai furniture minimalis. Hah? gimana caranya tuh? Buat kamu yang penasaran, simak tips mix and match berikut ya, stay tuned!

1. Furniture Minimalis

Yang pertama kita bahas soal tema besar dari hunian yang akan di mix dengan tema Skandinavian dan Modern, yaitu dengan furniture gaya minimalis. Tapi dalam konteks ini tema minimalis yang kita pilih adalah kayu minimalis. Kenapa? Karena tema kayu minimalis yang mana melibatkan peran kayu untuk interior rumah juga sesuai dengan perabot yang ada di hunian dengan style modern dan Skandinavian.

Untuk warna kayu yang biasa kita pakai untuk tema minimalis sarannya menggunakan warna kayu yang cerah karena hal ini membuat ruangan menjadi lebih terang dan tidak terlihat berlebihan karena warna dinding cerah akan menyatu dengan apik bersama warna kayu yang cerah juga.

Furniture Minimalis berwarna cerah by analisa.widyaningrum

2. Perabot Minimalis dengan Tema Skandinavian

Di antara ketiga style rumah, style Skandinavian punya karakteristik yang lebih kompleks karena dalam style ini menggabungkan antara minimalis dan maksimalis. Pada poin minimalis ditonjolkan dengan penggunaan furnitur kayu, untuk maksimalisnya sendiri berasal dari warna gold dan silver. Sebenarnya intensitas gold dan silver pada tema Skandinavian tidak banyak karena sejatinya tema Skandinavian adalah turunan dari tema minimalis.

Kamu bisa membuat teras rumahmu dengan style Skandinavian, karena style Skandinavian juga menggunakan sentuhan warna hijau dari tanaman yang mana sama dengan tema minimalis yang memakai warna hijau untuk aksen tambahan. Dalam teras rumah tema Skandinavianmu, kamu bisa mengkombinasikan meja minimalis dan tanaman. Untuk menambah aksen pada tanaman, kamu bisa menggunakan standing pot minimalis juga.

menambah aksen tanaman dan furnitur minimalis di rumah
menambah aksen tanaman dan furniture minimalis di rumah, foto by fenysss

3. Perabot Minimalis dengan Tema Modern

Hampir mirip dengan tema industrial, tema modern identik dengan warna monokrom seperti abu muda, abu tua dan hitam. Pada tema rumah modern, kamu bisa mengaplikasikan beberapa aksen kayu terutama pada furniture minimalis dan lantai. Corak alami kayu yang kamu gunakan pada lantai akan menimbulkan kontras yang cantik antara warna abu muda dan abu tua. Kamu juga bisa menggabungkan keduanya, seperti contoh saat kamu memilih perabot kursi minimalis.

kamu bisa memakai kayu sebagai rangka dan warna abu muda sebagai jok dari sofa. Dengan cara ini simsalabim rumahmu akan jadi effortlessly beautiful.

Furnitur Minimalis dengan Tema Modern
Furniture Minimalis dengan Tema Modern foto by vinnyaria

Perlu kamu ketahui bahwa dari ketiga tema tersebut, semuanya adalah “anak” dari tema minimalis. dengan kata lain, tema Skandinavian, Industrial dan Modern adalah versi pengembangan dari tema minimalis.

Jadi jika kita amati secara cermat memang hanya punya sedikit perbedaan, tapi kamu tetap perlu pastikan semua furniture minimalis dan warna yang kamu gunakan sudah tepat untuk penggabungan ketiga tema dalam satu rumah, supaya tampilan rumahmu lebih berkonsep dan berkarakter.

Kalau kamu ragu dengan penggabungan ketiga tema hunian tersebut, kamu bisa melihat banyak referensi yang ada di perusahaan furnitur, karena sekarang tidak perlu ada kata nanti untuk meningkatkan kualitas hidup dengan 1% improvement kita mulai dari mendekorasi rumah sesuai dengan style yang kamu inginkan.

Rumah adalah tempat kamu pulang dari hiruk pikuk dunia, tempat yang nyaman untuk beristirahat dan mencurahkan segala kekesalan. Buat rumahmu menjadi senyaman mungkin agar kualitas hidup yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Happy decorating!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *