kamar kost minimalis

4 Desain Kamar Kost Minimalis Estetik, Bikin Betah!

Siapa dari Teman Uwitan yang tinggal di kamar kost? Kamar kost merupakan salah satu jenis hunian yang menjadi pilihan banyak kaum muda baik bagi para pelajar, mahasiswa maupun para pekerja yang belum berkeluarga. Kamar kost dengan desain minimalis merupakan pilihan yang tepat untuk kamu aplikasikan.

Saat bekerja ataupun belajar, kamu tentunya membutuhkan tampilan dan suasana yang nyaman. Akan lebih mudah dan nyaman bagi kamu untuk belajar di tempat yang tertata daripada yang tidak. Kualitas hidup dan bekerja kamu bisa saja menurun jika suasana kamar kost kamu tidak mendukung aktivitas kamu.

Untuk mendukung itu semua tentunya kamu harus pandai mengatur ruangan kecil yang kamu miliki. Dengan ruangan yang lebih teratur kamu bisa meningkatkan kualitas hidup serta bekerjamu.

Tetapi, banyak dari penghuni kost yang tidak terlalu mementingkan desain dari ruang kamar. Padahal, desain ruangan serta interior pada kamar kost juga penting, lho, Teman Uwitan. Hal ini berkaitan dengan performa kamu baik saat menjalani pendidikan maupun pekerjaan. Kamar kost bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat saja, melainkan juga untuk bekerja.

Banyak dari penghuni kamar kost tidak memperhatikan hal ini karena beberapa faktor. Faktor-faktor seperti tidak cukup ruang, tidak menemukan furniture yang mendukung, dan lainnya. Memadukan ruang tidur dan ruang kerja dalam satu ruangan yang sama memang sedikit sulit jika kamu tidak memahaminya.

Nah, berikut ini 4 desain kamar kost minimalis yang pastinya estetik ala Uwitan!

Kamar Kost Minimalis Alana

Bagi kamu yang suka kegiatan berdandan atau mengoleksi skin care, akan lebih sulit untuk mengatur kamar terlihat rapi. Kamu tentunya membutuhkan tempat penyimpanan lebih untuk meletakkan peralatan make up dan seperangkat skin care. Tentunya jika kamar kamu kecil, maka menambah tempat penyimpanan dapat membuat kamar terlihat tidak rapi.

Nah, kamu bisa menerapkan desain kamar kost minimalis ala Uwitan yang satu ini. Meja dengan penyimpanan ekstra di dalamnya serta cermin tersembunyi di dalamnya ini jadi paket komplit! Kamu bisa menyimpan semua peralatan make up serta skin care di dalam meja sehingga tidak terlihat dari luar.

Selain itu, cermin yang bisa ditutup ini membuat meja rias kamu bisa beralih fungsi menjadi meja kerja. Tempat berdandan dan bekerja ada dalam satu furniture meja yang unik! Nah, pada desain ala Uwitan ini juga terdapat lemari tertutup dengan cermin pada pintunya. Bagi kamu yang sangat menyukai kerapian dan tidak suka melihat pakaian terlihat dari luar, ini bisa jadi pilihan.

Cermin pada pintu kaca juga bisa jadi tempat bercermin melihat penampilan sebelum beraktivitas. Ambalan pada desain kamar ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk kamu meletakkan buku atau dekorasi ruangan agar terlihat lebih rapi dan tidak memenuhi tempat.

Kamar Kost Econo

Setiap bangun tidur, kita pasti butuh untuk minum air putih, bukan? Jika tidak minum air putih, maka tenggorokan akan terasa sangat kering. Nah, untuk itu sangat penting untuk meletakkan air putih di tempat yang terjangkau oleh kita saat bangun tidur.

Salah satu solusinya, yaitu menggunakan side table atau meja kecil di samping tempat tidur. Selain air putih, kamu juga bisa meletakkan jam weker sebagai alarm bangun di pagi hari. Kamu juga bisa meletakkan buku atau aksesoris lainnya seperti kacamata atau buku bacaan sebelum tidur.

Desain minimalist ala Uwitan ini bisa menjadi contoh ide desain untuk kamar kost kamu, nih. Kamu bisa menemukan berbagai macam side table di Uwitan juga, lho!

Kamar Minimalis Mida

Buat kamu yang hanya membutuhkan meja untuk bekerja atau belajar, maka kamu tidak membutuhkan meja seperti pada desain Alana. Kamu bisa menggunakan meja kerja yang memiliki laci penyimpanan. Laci penyimpanan ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan peralatan kerja atau belajar seperti alat tulis atau buku.

Kamu juga bisa menggunakan ambalan dengan gantungan di bagian bawahnya. Buku-buku bacaan lainnya dapat kamu letakkan pada ambalan ini sehingga meja tetap terlihat rapi. Tas seperti totebag atau jaket bisa kamu gantung pada gantungan di bagian bawah ambalan. Terlihat minimalis dan rapi, kan?

Kamar Lesehan

Buat kamu yang lebih suka kerja lesehan daripada duduk di kursi seperti desain Mida, kamu bisa menggunakan desain lesehan, nih. Meja dengan ukuran yang rendah bisa menjadi pilihan kamu untuk bekerja atau belajar.

Nah, uniknya dari desain ini, pilihan furniture kursi untuk menunjang kegiatan bekerja atau belajar kamu. Saat bekerja atau belajar dengan duduk lesehan, pastinya kamu tetap harus mengutamakan kenyamanan. Jika kamu bekerja atau belajar selama berjam-jam duduk lesehan tanpa bersandar di kursi akan lebih melelahkan.

Kamu bisa memilih furniture kursi seperti kursi lesehan pada desain ini. Di marketplace pun sudah banyak yang menyediakan kursi lesehan dengan berbagai macam model dan bentuk. Dengan menggunakan kursi lesehan tentunya tidak menjadi masalah untuk bekerja atau belajar selama berjam-jam.

Selain itu, desain Lesehan ala Uwitan untuk kamar kost minimalis ini juga membuat kamar kamu terlihat seperti kamar ala Jepang, nih! Kamu juga bisa menemukan kursi lesehan di Uwitan, lho!

Nah, itu dia 4 desain kamar kost minimalis ala Uwitan! Desain kamar kost minimalis yang mana yang jadi favorit kamu? Kamu bisa menyesuaikan desain yang ada dengan kamar kamu, ya, Teman Uwitan! Kamu juga bisa menemukan berbagai furniture untuk melengkapi kamar kost kamu di Uwitan, lho! Semoga membantu!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *