fbpx
Kursi Pilihan Uwitan

Kursi-Kursi Pilihan Uwitan

Kursi menjadi bagian penting untuk menambah kenyamanan dan mempercantik rumah. Ada banyak pilihan fungsi, material dan penempatan pada ruang yang bisa Anda lakukan untuk mendukung visi pengelolaan isi rumah. Anda bisa mengusung gaya mediteranian, minimalis Asia, tradisional Jawa, dan lainnya. Dan, ini tentu saja sangat menentukan kursi pilihan yang akan digunakan.

Sebagai pemain furniture yang sedang tumbuh, Uwitan sendiri memiliki product range seputar kursi yang cukup banyak dari sisi kategori fungsinya. Mulai dari armchair, stool, side chair, rocking chair, single sofa, bench, dan lainnya. Semua jenis ini bisa mendukung kenyamanan tempat tinggal Anda, dan akan menarik bila diletakkan pada ruang yang dipilih.

Umpamanya, dalam penempatan kursi, Uwitan memiliki rekomendasi terhadap empat ruang, yakni dining room, living room, outdoor, dan corner area. Masing-masing area ini memiliki kursi yang berbeda. Misalnya, pada dining room, Anda dapat menggunakan stool atau side chair. Di bagian living room, kamu bisa memaanfaatkan accent chairs atau comfy chairs sehingga bisa lebih nyaman. Begitupun di area outdoor ataupun pojok ruangan.

Dining RoomLiving RoomOutdoorCorner
Akar High ChairAlana Sofa 1 SeaterBench Classic NWKisaku Sofa
Bako Arm ChairBrono StoolBench M NaturalKupu Chair
Bistro Rattan ChairCitra StoolBench Sponge L CreamLeora Arm Chair
High StoolFolding Rattan ChairBench Sponge M CreamNalisa Single Sofa
Round Chair NaturalHalf Moon Kaki HitamSet Kursi TamanSayoga Chair
Salami Dining ChairHalf Moon Rattan ChairSewesi ChairSalami Arm Chair
Sewesi ChairKintamani Rattan ChairSewesi RattanAkar Peacock Chair
Sewesi RattanTako Stool  
Stool L NWWaja Arm Brown  
Stool L WNWaja Arm N  
Tanama Chair   
Sederet Kursi Pilihan Uwitan

1 Dining Chairs

Dining table adalah center of kitchen. Mengapa? Karena, dining table seringkali menjadi favourite spot bagi mayoritas penghuni rumah. Disitulah kita sekadar duduk, makan, bercengkrama, ngobrol, bermain hingga bekerja. Untuk menambah kenyamanan berada di area tersebut, maka dining chairs menjadi aspek penting. Ingat, kenyamanan berada di area dining table, tidak hanya ditentukan oleh dengan siapa kita berada di sana dan disuguhkan dengan apa, melainkan juga duduk pakai apa.

Dining chairs koleksi Uwitan dirancang minimalis. Aspek minimalis ini dapat terlihat dari sisi coloring dengan natural tone (calm) dan ukuran yang tidak memakan banyak ruang. Untuk itu, dining chairs ini akan sangat cocok bagi rumah minimalis. Meskipun minimalis, kami sangat memiliki perhatian besar terhadap material dining chairs. Untuk itu, dining chairs Uwitan relatif kokoh sehingga bisa memiliki daya tahan lama. Ada tiga kelompok dalam dining chairs ini yakni side chair, armchair dan stool.

Pertama, side chair adalah kursi makan yang dirancang tanpa sandaran tangan (arm), sehingga akan terlihat minimalis. Di kelompok side chier, Uwitan memiliki beberapa koleksi kursi yang cocok untuk melengkapi dining table di rumahmu. Antara lain Bistro Rattan Chair, Sewesi Chair, Sewesi Rattan, Round Chair Natural, Salami Dining Chair dan Tanama Chair.

Seperti terlihat pada gambar di bawah ini, Bistro Rattan Chair. Ia adalah dining chair dengan material utama dari rotan premium, berukuran standard sehingga cocok untuk meja makan berukuran yang tidak terlalu besar dan berwarna natural. Bagi kamu yang memiliki ruang makan tidak terlalu lebar atau minimalis, memiliki dining chair ini sangatlah cocok.

Kedua, stool. Dengan konsep tanpa sandaran punggung atau lengan, stool bisa menjadi pilihan sebagai dining chair minimalis. Ukurannya yang relatif kecil, membuat stool bisa ditempatkan di rumah atau area makan yang tidak terlalu luas. Stool ini tidak hanya cocok untuk melengkapi dining table di rumah, melainkan juga di kafe atau coffee shop dengan konsep minimalis. Beberapa koleks stool yang dimiliki Uwitan antara lain Akar High Chair, High Stool, Stool L NW, dan Stool L WN.

Ketiga, armchair. Ini merupakan kursi makan yang dirancang dengan sandaran punggu dan kedua sisi lengan agar kita bisa lebih rileks. Rata-rata, ukuran armchair relatif lebih besar. Dengan demikian, armchair sangat cocok untuk meja makan yang ukurannya besar juga. Armchair sendiri lebih cocok untuk untuk makan bergaya formal. Di Uwitan, kami memiliki beberapa koleksi armchair yang mungkin cocok yaitu Bako Arm Chair.

2 Living Room Chairs

Ada dua jenis pilihan yang bisa kamu jadikan referensi sebagai living room chairs. Pertama, accent chairs, yaitu gaya kursi yang dimaksudkan untuk menambah kesan pada ruang tengah, sehingga terlihat tidak monoton, mendongkrak dekorasi ruang ataupun menambah kontras. Accent chairs ini bisa diklasifikasikan dalam dua hal yakni formal dan kasual. Untuk yang formal, kita bisa menggunakan Waja Arm Brown. Sedangkan untuk kasual, kita bisa menggunakan Akar Peacock Chair.

Kedua, comfy chairs yaitu kursi yang dirancang untuk menciptakan kenyamanan bagi penghuninya. Dengan begitu, comfy chairs ini sangat cocok untuk bersantai di rumah. Di sini, terdapat dua jenis comfy chairs yakni moon chairs dan single sofa. Moon chairs adalah kursi yang didesain seperti mangkuk besar. Biasanya dirancang dengan frame rotan. Untuk moon chair, Uwitan memiliki beberapa produk yaitu Half Moon Kaki Hitam dan Half Moon Rattan Chair.

Lalu, single sofa adalah sofa tunggal yang didesain untuk keperluan santai atau membaca. Single sofa ini identik dengan casual chairs. Di sini, kita bisa leyeh-leyeh dengan nyaman. Uwitan sendiri memiliki Alana Sofa 1 Seater sebagai salah satu single sofa yang bisa menjadi pilihan untuk Anda bersantai di rumah.

#3 Outdoor Chairs

Kadang, bila kepala sedang penat atau kamu ingin cari ide kreatif untuk pekerjaan, duduk di front yard, backyard, balcony, garden, porch, patio, ataupun rooftop bisa jadi obatnya. Sendirian atau ngobrol bersama pasangan. Ditemani cemilan atau cukup dengan segelas kopi saja. Berjemur di pagi hari atau menikmati suasana senja.

Dalam outdoor chairs sendiri, kami memiliki tiga bagian yang bisa melengkapi area terbuka rumahmu yaitu patio, outdoor dining dan outdoor cushion covers. Pertama, patio chairs atau porch adalah set kursi yang didesain untuk melengkapi bagian area terbuka yang ada di depan atau samping rumahmu. Biasanya, bagian patio atau porch itu bisa kita gunakan sebagai tempat untuk bersantai, ngopi atau ngobrol bersama teman. Set Bangku Teras Natural White sangat tepat ditempatkan di area ini.

Kedua, outdoor dining adalah konsep tempat bercengkrama sekaligus makan laiknya di kafe atau coffee shop. Ini bisa kita lakukan karena memiliki space yang cukup luas sehingga bisa memiliki outdoor dining. Kursi yang cocok untuk area ini adalah yang tepat untuk makan sekaligus untuk santai di luar seperti Sewesi Chair dan dilengkapi Salami Meja Konsol 2 Laci.

Ketiga, outdoor cushion covers yaitu set kursi yang dirancang untuk menciptakan kenyamanan penghuninya sehingga betah berlama-lama di area luar. Dimaksudkan untuk kenayaman di rumah, maka outdoor cushion covers dilengkapi dengan lapisan bantal dari busa. Di kategori ini, Uwitan memiliki produk yang tepat yaitu Cakra Arm Chair 1 Seater yang telah ditambahi bantalan busa. Sebagai pelengkapnya, meja yang ditambahkan ialah Cakra Mini Round Table.

Cakra Arm Chair

4 Corner Chairs

Kita seringkali butuh tempat untuk bersantai atau istirahat sejenak. Untuk mendesain keperluan ini, biasanya kita memilih pojokan rumah yang kerap kurang termanfaatkan dengan baikuntuk area bersantai atau tempat menuangkan hobi. Menata koleksi buku, menyimpan barang-barang seni, membaca, menggambar hingga bermain game.

Uwitan sendiri memiliki rangkaian kursi yang sangat sesuai untuk berada di corner area. Single sofa ataupun armchair bisa menjadi pilihan. Kisaku Sofa, Kupu Chair, Leora Arm Chair, Nalisa Single Sofa, Sayoga Chair, dan Salami Arm Chair bisa menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang ingin memaksimalkan area pojok di dalam rumah.

Area Pojok Hobi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *