fbpx
DSC03354 Artikel

Mendesain Kamar Kos Agar Tampil Roomy dan Homey

Memilih furnitur yang tepat ialah cara terbaik agar kamar kos tampil roomy dan homey. Uwitan punya banyak produk yang dapat mempercantik kamar kos.

Bagi perantau yang bekerja atau kuliah, kamar kos adalah “rumah kedua” (second home) yang amat penting kehadirannya. Di kamar kos, kita dapat beristirahat, bekerja, menikmati hiburan, hingga kumpul bersama teman. Karena amat penting fungsinya, banyak penghuninya yang ingin menyulap kamar kos agar tampak lebih roomy dan homey. Roomy ialah menciptakan kamar kos agar tampak lebih lapang, sehingga seolah nuansa rumah hadir di kamar kos (homey).

Bagaimana menciptakan kamar kos agar tampak roomy dan homey? Uwitan memiliki 7 tips penting agar rumah lebih spacious, sehingga memunculkan kesan homey. Kuy, kita simak satu per satu.

#1 Kasur Multifungsi Membuat Kamar Kos Lebih Efisien

Kasur merupakan elemen penting di dalam kamar kos. Ia menjadi tempat istirahat, sehingga badan bisa kembali bugar. Tetapi, kasur kerap kali memakan ruang yang lebih besar, kamar kos pun kadangkala jadi krodit. Agar tidak menjadi krodit dan lebih roomy, maka diperlukan kasur yang multifungsi. Alana Bed 3 Side Drawer merupakan kasur yang dirancang untuk tempat tidur sekaligus penyimpanan barang berharga milik Teman Uwitan. Kasur ini memiliki 3 laci di bawah kasur, yang dapat dibuka di bagian samping. Selain kasur ini, ada banyak lain seperti Classic Bed 160, Harumi Rattan Bed 160 dan Econo Flatbed.

#2 Meja Kerja-Belajar-Rias Diri Jadi Satu Fungsi di Kamar Kos

Kunci agar kamar kos bisa lebih roomy ialah bagaimana kejelian kita menggunakan furnitur yang multifungsi. Di kala ruang kamar kos yang tidak begitu lebar, sementara kita membutuhkan tempat belajar, bekerja dan berias diri sekaligus, maka Alana Dressing Table L bisa menjadi solusi. Meja rias ini dirancang bagi Teman Uwitan yang memiliki kebutuhan tiga fungsi sekaligus yakni untuk merias diri, bekerja atau belajar. Dengan desain meja rias yang bisa buka-tutup cermin, Teman Uwitan bisa menggunakan Alana Dressing Table L ini untuk merias diri sebelum memulai beraktivitas dan bekerja/belajar di rumah. Dengan demikian, kamar kos pun kian lebih nyaman dan roomy.

#3 Gantungan Baju, Pakai Folding Hook Aja

Folding hook adalah gantungan multifungsi nan artistik. Ya, ini adalah tempat gantungan multifungsi yang bisa menggantungkan seperti pakaian, jaket, topi, tas, bahkan sajadah dalam satu tempat. Dengan begitu, ini cocok ditempatkan di kamar kos, sehingga Teman Uwitan bisa tetap praktis menyimpan barang yang sering digunakan lagi dengan lebih rapi dan artistik. Terdapat 3 jenis folding hook yakni brown, full natural dan natural white. Ketiga jenis ini terdiri dari material dan style yang sama. Yang membedakan hanya dari sisi warna.

#4 Tempat Menyimpan Buku

Bagi pelajar atau mahasiswa, tempat menyimpan buku merupakan bagian penting di dalam kamar kosnya. Book Case 5 Tingkat White bisa menjadi solusi bagi Teman Uwoitan yang punya koleksi buku.  Rak buku ini dapat disimpat di tengah-tengah, pojok ruangan atau dekat kasur, sehingga Teman Uwitan dapat mudah menjangkaunya. Dengan ukurannya yang cukup besar, rak ini dapat menampung banyak buku, sehingga ruangan pun menjadi lebih roomy.

#4 Mengatur Kamar Kos Agar Cocok untuk Rebahan

Bila Teman Uwitan termasuk kaum rebahan, maka di kamar kos perlu menyiapkan sofa yang bisa rileks tapi tetap produktif. Uwitan memiliki produk unggulan Single Sofa 196, yang dirancang untuk kaum rebahan. Sofa ini memiliki ukuran panjang 196 cm. Desainya yang minimalis dan ergonomis akan menambah kesan manis pada kamar kos Teman Uwitan.

#5 Pengelolaan Barang Kamar Kos

Selama ini, kamar kos tampak berantakan karena kita tidak jeli untuk menata barang-barang yang ada. Kita kerap ingin praktisnya saja, sehingga kamar tampak menjadi berantakan. Agar tetap praktis dan kamar lebih rapi, maka pengelolaan barang menjadi penting, baik melalui storage box atau rak gantung. Bagi Anda yang suka dengan storage box, Uwitan punya produk Brianna Drawer 22 Kaca Rotan untuk menyimpan segala barang. Sedangkan, apabila Anda lebih suka menyimpan barang di tempat terbuka, Uwitan memiliki Hanging Table sebagai rak gantung yang dilengkapi dengan tutupan. Selain berfungsi untuk rak penyimpanan, Hanging Table juga dapat digunakan sebagai meja gantung. Untuk memanfaatkan sudut ruangan, Teman Uwitan dapat menggunakan Rak Sudut. Dengan demikian, setiap space di kamar kos pun dapat dimaksimalkan dengan baik.

#6 Kamar Mandi Kos Indah, Inspirasi Pun Bisa Mengalir

Orang kerap mendapatkan inspirasi di kamar mandi. Mengapa? Menurut banyak penelitian, di kamar mandi, kondisi otak kerap tidak terkena distraksi oleh hal lain, sehingga pikiran pun lebih fokus. Untuk menambah inspirasi, kamar mandi di kamar kos pun dapat disulap lebih indah. Uwitan memiliki rak yang cocok untuk menyimpan berbagai barang yakni Salami Rak Toilet. Dengan demikian, Teman Uwitan dapat menyimpan pot tanaman, buku yang ingin dibaca ataupun barang lain, yang dapat memicu inspirasi.

#7 Monopod Standing Lamp Dapat Menambah Kesan Kreatif Pada Kamar Kos

Dapatkah kamar kos menampilkan kesan kreativitas? Ini sangat mungkin bisa. Mengapa? Uwitan memiliki produk Monopod Standing Lamp, di mana lampu berdiri dengan 1 tiang/kaki untuk ditempakan pada sudut ruangan. Desainnya yang minimalis dapat membuat ruangan tampak lebih cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *