fbpx
rak susun

4 Inspirasi Memanfaatkan Rak Susun Uwitan

Rak Susun merupakan rak minimalis yang dirancang dapat ditumpuk (stackable) sehingga dapat memuat barang sesuai kebutuhan. Ia bisa ditempatkan dimanapun.

Ketika anak-anak dituntut untuk learning from home dan beraktivitas di rumah, salah satu cara yang bisa dilakukan orang tua adalah menyiapkan alat belajar dan mainan untuk mereka agar tidak mudah bosan. Salah satu tips yang kerap disarankan para pakar parenting adalah melakukan sirkulasi mainan secara reguler dan mengalokasikannya di tempat yang mudah dijangkau oleh anak. Rak susun kayu bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyimpan aneka permainan anak.

Rak Susun Uwitan sendiri memang didesain multifungsi atau bisa digunakan untuk keperluan apapun yang kita inginkan. Mulai dari mainan anak, tanaman dalam ruang, tempat cemilan, buku, aksesoris, dan lainnya. Dengan konsep dapat disusun secara vertikal (stackable), furniture ini dapat dirangkai hingga lima tingkat. Selain itu, dengan pilihan dua warna yaitu natural dan natural white.

rak susun
Rak Susun Uwitan

Rak Susun ini cocok ditempatkan di bagian manapun yang kamu suka. Penempatan ini dapat mengikuti tujuan penggunaannya itu sendiri. Ia dapat digunakan untuk menyimpan aneka permainan, buku, cemilan, aksesoris, tanaman, dan lainnya. Dengan mengetahui tujuan penggunaan, maka kita bisa memperkirakan di mana sebaiknya furniture ini ditempatkan.

#1 Rak Susun untuk Mainan Anak

Di area play room miliknya, parenting blogger @grace.melia memilih menggunakan Rak Susun Natural White untuk menyimpan alat belajar, buku dan mainan anak. Terdiri dari 3 lantai, ia dapat diklasifikasi berdasarkan ketiga kategori yaitu (1) buku, (2) pewarna dan (3) flashcard serta printable worksheet. Dengan cara ini, anak pun mudah untuk menjangkaunya ketika ingin bermain atau belajar mandiri.

View this post on Instagram

Bulan lalu aku ikut Montessori course. Day 1 bahas Philosophy Montessori salah satunya prepared environment. Gampangnya, kita nyiapin lingkungan rumah utk memfasilitasi kebutuhan anak utk self-construct . Aku langsung nanya dong. Gmn nyiapin prepared environment di rumah dg 2 anak yg kondisi & kebutuhannya beda. Ubii dg kondisi keterlambatan kognisi & butuhnya masih eksplorasi dg output berantakin. Aiden yg udah butuh keteraturan, fokus, & kemandirian. Selama ini aku susah prepared environment krn Ubii masih berantakin semuanya . Sebenernya aku ga gitu masalah, toh kadang bs diakalin & diberesin. Tapi ternyata Aiden jd ga nyaman. Gabisa berkegiatan dg smooth. Tiap #MainSamaAiden, Ubii selalu distract. Ngerti, Ubii tertarik. Tapi outputnya kan masih dg memberantaki, menyobeki. Buku & mainan Aiden jd pada robek/patah krn Ubii blm bisa control . Sama miss dikasih saran bikin prepared enviroment di 1 ruangan aja. So aku fungsiin kamar depan ini buat play room Aiden. Dulunya gudang. Kamar ini satu-satunya tempat dmn Aiden bs berduaan sm aku tanpa distraksi, free play, & belajar dg fokus. Aku jg fokus hanya ke Aiden . Declutter & tata ulang. Bertahap aku susun rapih sesuai isinya. Ada space utk music, animals, puzzle, etc. Sensory material kaya sand & dough disimpen di plastik bening yg keliatan. Aiden boleh pilih mau main apa, asal trs diberesin. Khusus di play room ini, Aiden emang jd tertib & kooperatif . Sempet pgn punya rak buat buku yg pas. Rak bukuku yg dulu tinggi. Sengaja, krn jagain biar Ubii ga bisa ambil lalu dirobek. Tapi jd kurang pas utk kebutuhan Aiden kan. Dia jadi 'lupa' punya buku apa aja . Thank God dikasih rak multifungsi sama @uwitan — yg tanpa pikir 2x langsung aku pakai aja utk naroh buku di rak atas. Rak tengah buat taroh pewarna, rak bawah buat flashcards & printable worksheet. Kerasa banget bedanya. Aiden jadi lebih aktif request mau baca buku apa yeay! . Rak multifungsi ini super mudah dirakit. Bebas mau dipakai buat taroh apa: buku, mainan, tas, dll. Hence, it’s called multifungsi. Recommended 👌🏻 . Yg di Jogja, bs main ke @uwitan aja biar puas liat & megang barangnya. Store nya di Jl. Monjali 134 . Thanks @uwitan 💖 . #ParentingGesi

A post shared by Play-based Parenting (@grace.melia) on

“Rak multifungsi ini super mudah dirakit. Bebas mau dipakai buat taruh apapun: buku, mainan, tas, dll.,” tulis cerita @grace.melia. Dengan ukurannya yang cukup besar tapi tidak terlalu tinggi, Rak Susun ini relatif terjangkau bagi anak usia di bawah lima tahun.

#2 Menyimpan Cemilan

#TemanUwitan @casacalva memilih menyimpan Rak Susun di living room. Tujuannya adalah memanfaatkan perabot yang memiliki kombinasi warna antara natural dan natural white sebagai tempat menyimpan aneka makanan ringan, aksesoris dan buku, yang persis berdekatan dengan coffee table. Dengan adanya furniture ini disamping sofa dan coffee table, ini dinilai memudahkan kita untuk menjangkau cemilan sembari santai di ruang tengah.

Selain makanan ringan, @casacalva juga menambahkan ornamen atau aksesoris yang bisa mempercantik area living room. Ukuran aksesoris ini tidaklah harus besar, melainkan yang ukurannya kecil-kecil. Dengan cara ini, kita pun dapat menghiasi Rak Susun dengan lebih cantik dan menawan. Tamu yang berkunjung pun diharapkan terkesan dengan pemandangan ini.

#3 Buku dan Aksesoris Dipajang

Beberapa orang kerap memiliki agenda untuk menentukan bahan bacaan yang akan dibacanya selama beberapa waktu ke depan. Bahan bacaan ini ia pilih berdasarkan kebaruan informasi atau minatnya saat itu. Buku bacaan yang terpilih itu, ia dapat simpan dengan baik pada suatu tempat sehingga mudah dicari. Contohnya mereka menggunakan rak susun.

Apabila kamu menyukai membaca, Rak Susun juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan koleksi buku pilihan yang sedang atau akan dibaca. Dengan kegiatan membaca sambil bersantai, furniture ini memudahkan kita untuk menaruh atau mengambil buku yang diinginkan.

#4 Menghiasi Muhsola di Rumah

Mushola adalah salah satu area yang menjadi impian bagi umat Islam. Teraturnya jadwal ibadah sholat setiap hari membuat umat muslim pun menginginkan tempat menyembah yang nyaman. Mushola di rumah adalah tempat ideal. Salah satu yang bisa membuat mushola nyaman adalah dengan menghadirkan storage yang tepat. Salah satunya adalah rak susun.

Ketika kita memiliki mushola di dalam rumah, Rak Susun Uwitan bisa menjadi salah satu alternatif untuk tempat menyimpan aneka peralatan sholat, Al-quran ataupun aksesoris lainnya. Dengan adanya perabot ini, maka mushola di rumah pun terlihat lebih rapi dan nyaman saat digunakan.

Dengan melihat keempat cerita inspirasi di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa membuat rumah lebih nyaman dapat dilakukan dengan cara sederhana. Dengan memiliki Rak Susun Uwitan, kita pun dapat menata rumah agar terlihat rapi dan lebih hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *