kursi makan

6 Faktor dalam Memilih Kursi Makan yang kamu Butuhkan

Ada enam faktor dalam memilih kursi makan. Keenam faktor ini harapannya dapat membantumu untuk mencari dining chairs yang sesuai kebutuhanmu.

Bagi sebagian orang, keberadaan kursi makan itu kita anggap penting. Alasan pentingnya keberadaan furniture dining chairs ini adalah untuk menciptakan kenyamanan sehingga betah duduk berlama-lama sembari menikmati hidangan. Demi alasan kenyamanan ini, kita pun harus bisa pintar-pintar memilih bangku sesuai keinginan.

Ada enam faktor yang dapat menjadi panduanmu dalam memilih bangku yang kamu inginkan. Keenam faktor itu meliputi ukuran yang tepat, frame kursi, ukuran punggung, kursi dengan sandaran lengan atau bukan, bantalan, dan warna kursi. Masing-masing faktor ini saling berkaitan.

#1 Dapatkan Ukuran Kursi Makan yang Tepat

Dari sisi ukuran, kursi makan biasanya memiliki tinggi sekitar 85 cm dan lebar 44 cm. Ukuran tinggi meja makan sendiri rata-rata ialah 70-80 cm. Dengan ketinggian meja itu, maka sebaiknya jarak dudukan kursi adalah sekitar 50 cm dari lantai. Dengan demikian, terdapat ruang sekitar 20-30 di antara kursi dan meja, sehingga kita bisa duduk nyaman. Selain itu, untuk mendapatkan rasa aman keluar-masuk dari meja makan, sebaiknya jarak antara kursi dan meja makan ke dinding atau pembatas adalah 91 cm (3 kaki). Dan ketika sudah selesai makan, kursi lebih baik diletakkan pada posisi 30 cm antara bangku dengan meja makan. Tujuannya supaya menciptakan kenyamanan saat akan digunakan kembali.

Ukuran Kursi Makan

#2 Check the Frame

Dalam memilihnya, rangka bangku dinilai dapat menentukan kenyamanan dan kekuatan. Ada kursi yang frame-nya dengan desain inovatif, terlihat unik, tetapi ini tidak menjamin kenyamanan. Untuk itu, ketika memilih kursi, kamu bisa menentukan rangka kursi seperti apa yang cocok. Misalnya, Sewesi Chair adalah kursi makan dengan frame besi. Kursi ini terlihat ramping, tetapi relatif kuat menahan beban berat.

kursi makan
Frame Sewesi Chair

Selain frame besi, ada banyak pilihan lain yang dapat kamu pilih sebagai konsumen yakni kayu solid ataupun rotan. Kedua jenis material ini banyak jadi pilihan oleh masyarakat karena memiliki keunggulan ketahanan dan estetika masing-masing. Bangku yang terbuat dari kayu solid memiliki kekuatan dan daya tahan yang baik. Begitupun dengan frame rotan juga memiliki kekuatan yang baik, bobot ringan serta nilai estetika yang klasik. Uwitan memiliki banyak koleksi dining chairs dari kedua material ini.

#3 Ukuran Punggung Kursi

Bersandar di punggung bangku biasanya kerap menentukan kenyamanan untuk duduk berlama-lama di kursi makan. Bentuk punggung kursi makan sendiri cukup beragam dari sisi ukuran ataupun tingkat kemiringan. Tinggi atau pendek? Miring atau lurus? Ini sangat tergantung selera dan pengalaman yang ingin kamu rasakan.

kursi makan
5 Stripe Chair Natural

Dari sisi kemiringan, banyak orang memilih bangku dengan punggung yang miring dan pendek karena lebih kasual. Bangku dengan punggung tegak dan tinggi biasanya kerap berguna dalam acara formal atau di tempat makan untuk high-end customer. Uwitan sendiri memiliki banyak bangku pilihan yang punggungnya miring dan pendek.

#4 Dengan Lengan atau Tanpa Lengan

Bangku dengan sandaran lengan (armchair) menawarkan kenyamanan yang lebih menurut kebanyakan orang. Tetapi, karena alasan praktis, tak sedikit orang memilih perabot tanpa sandaran lengan (side chair) untuk mengisi mejanya. Untuk jenis kursi armchair, Uwitan memiliki Bako Arm Chair. Dan, untuk side chair, Salami Dining Chair bisa jadi pilihan kursi makan.

#5 Bantalan Bisa Menambah Kenyamanan

Menurut banyak desainer, perabot ini dengan bantalan busa relatif menjadi kesukaan banyak orang agar dapat duduk berlama-lama di ruang makan. Sponge Chair Natural adalah salah satu contoh kursi makan yang lengkap dengan bantalan busa untuk menciptakan kenyamanan penghuni rumah.

#6 Warna Jadi Pertimbangan Tambahan

Salah satu alasan mengapa warna menjadi pertimbangan tambahan dalam memilih perabot ini ialah karena memiliki daya tarik tersendiri. Misalnya, kini banyak orang menyukai warna dengan tema earth tone. Dengan menampilkan warna alami, Classic Chair Natural adalah contoh kursi dengan warna yang terlihat lebih tenang.

Dengan keenam faktor ini, kita bisa mendapatkan informasi bagaimana sebaiknya memilih kursi makan. Tentu, tidak harus semua faktor harus menjadi dasar pertimbangan yang #TemanUwitan gunakan, melainkan cukup beberapa indikator yang menurutmu lebih tepat. Selamat memilih koleksi kursi makan Uwitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *